Waspadalah Kemungkinan Yang Terjadi Ketika Traveling ~ MEDIAEDUKASIANDA

Waspadalah Kemungkinan Yang Terjadi Ketika Traveling


mediaedukasianda,- Traveling memang sangat menyenangkan, apalagi dilakukan bersama teman atau pasangan. Dengan traveling kalian bisa menghilangkan rasa jenuh, menghadirkan kebahagian tidak tergantikan.

Dengan Traveling kalian juga bisa mendapatkan teman baru, pengalaman baru, dan bisa lebih menghargai setiap keindahan yang diciptakan.

Pastinya ezytravelers tidak mau kan jika traveling yang sudah kalian dambakan tidak berjalan dengan baik. Bahaya saat traveling itu selalu ada, apalagi jika kita berkunjung ke suatu tempat yang baru. Karena keterbatasan pengetahuan kita tentang tempat itu yang menjadi salah satu pemicu bahaya saat traveling.

Supaya Ezytravelers bisa lebih waspada dengan bahaya saat traveling, Ayo kita cari tahu kira-kira bahaya apa saja yang akan timbul saat traveling. Yuk kita cek lebih lanjut..

1. Kecelakaan Lalu lintas, Kendaraan, atau Perjalanan

Sebagus dan setertib apapun suatu negara dalam menata lalu lintasnya tetap saja bahaya saat traveling yang satu ini harus diwaspadai. Kecelakaan lalu lintas bisa saja terjadi dimanapun tidak hanya di negara kurang berkembang atau negara miskin saja.

Negara seperti Jepang atau Amerika pun masih ada resiko kecelakaan lalu lintas. Apalagi ditambah jika memang tujuan traveling kamu mendatangi tempat dengan akses jalannya yang kurang bagus. Jadi Ezytravelers, bahaya pertama yang harus diwapadai saat traveling adalah kecelakaan.

2. Gigitan hewan berbisa

Kalian melakukan perjalanan untuk menjelajah alam di suatu tempat? Atau menyelusuri hutan dan Gunung? Yang namanya alam pastinya banyak terdapat hewan liar didalamnya. Dari yang berbisa hingga hewan pemangsa buas, gak mau kan kita terkena serangan hewan buas atau gigitan hewan berbisa yang mengancam keselamatan nyawa kita?

Nah ezytravelers perlu perhatikan resiko saat traveling yang satu ini, mulai dari pengetahuan kita ketika bermain di alam, sampai dengan mengatasi jika terkena serangan dan gigitan tersebut.

3. Pencopetan

Barang bawaan pribadi seharusnya memang sudah jadi kewajiban kita untuk menjaganya dengan baik. Tapi lain hal jika terjadi tindak criminal di tempat tujuan wisata kita. Bukan hal yang tidak mungkin di negara semaju apapun Ezytravelers akan mengalami kecopetan, apalagi jika ke tempat yang memang sudah dikenal kurang aman.

Ingat ezytravelers kejadian seperti ini bukan karena ada niat dari pelakunya tetapi juga kurangnya kita pengawasan terhadap barang bawaan. Jangan bawa barang berharga ketika kalian traveling ke tempat ramai dan rawan. Ditambah jika Ezytravelers terlihat seperti turis yang kebingungan, itu akan menjadi sasaran emput untuk si pelaku kejahatan. Cari tahu lokasi kepolisian dan birokrasi setempat saat kejadian ini menimpa ezytravelers.

4. Kerusakan dan kehilangan barang bawaan di Bagasi pesawat

Bahaya saat traveling yang paling sering terjadi adalah rusaknya barang bawaan milik penumpang saat berada di bagasi. Memang sudah banyak sekali isu beredar jika penanganan barang bawaan kalian di bagasi pesawat kurang baik, apalagi di negara berkembang.Tidak hanya itu, beberapa kasus bahkan lebih parah mulai dari kehilangan barang bawaan atau salahnya tujuan bagasi.

Hal yang perlu kalian lakukan adalah kuncilah koper kalian dengan kunci khusus koper yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, lalu kalian bisa melakukan wraping terhadap barang bawaan kalian. Jasa untuk wraping sudah banyaktersedia di bandara besar di Indonesia. Jangan sekali-sekali meletakan barang elektronik dan mudah pecah ke dalam bagasi pesawat.

5. Batalnya penerbangan, atau Delay yang terlalu lama

Kasus seperti ini banyak terjadi di Indonesia, memang tidak sering tapi pasti ada saja kasus seperti ini. Ezytravelers pasti gak mau kan kejadian ini menimpa kalian, bukan tidak mungkin kejadian ini pasti terulang. Pasti akan sangat menyebalkan kalau kita harus menunggu lama karena kesalahan maskapai.

Solusi untuk kasus semacam ini adalah memilih maskapai yang memiliki reputasi baik. Jika harus membayar lebih mahal tidak masalah selama kenyamanan kalian terjamin dengan maskapai ini. Bisanya sebuah maskapai dengan reputasi yang baik akan berusaha memberikan service terbaik demi mempertahankan citra mereka.

Berhati-hatilah Ketika Anda Sedang Berpergian Jauh. Waspadalah !!!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »