Maksud Dan Tujuan Car Free Day Di Pusat Kota Atau Daerah ~ MEDIAEDUKASIANDA

Maksud Dan Tujuan Car Free Day Di Pusat Kota Atau Daerah


mediaedukasianda,- Dalam kegiatan Car Free Day  diharapkan mampu mengurangi emisi karbon atau polusi udara akibat gas pembuangan gas kendaraan bermotor serta memberikan alternatif ruang terbuka khusus bagi masyarakat yang dapat digunakan untuk berolahraga dan bermain.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Car Free Day (CFD) bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor atau pun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.

Manfaat lain yang diperoleh dari kegiatan Car Free Day ini adalah masyarakat bebas untuk berolahraga dan beraktifitas fisik. Kita tahu bahwa banyak sekali manfaat  yang didapat dalam berolahraga kalau dilaksanakan secara teratur dan benar.

Beberapa manfaat berolahraga di antaranya bagaimana menjaga kenaikan berat badan dengan berolahraga yang teratur. Pada prinsipnya energi yang masuk, energi harus sama atau lebih kecil dibandingkan dengan energi yang dikeluarkan. Sehingga tidak terjadi penumpukan lemak pada tubuh.

Dan hiburan yang akan diperoleh dari arena Car Free Day yaitu kita akan disuguhi dengan berbagai macam atraksi serta kegiatan seperti petunjukan kesenian, hiburan, permainan anak-anak, olahraga, parade sepeda, Kuliner dan kegiatan festival jalanan lainnya.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan suasana yang berbeda pada suatu kota atau daerah  tersebut. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »