Buah Pace Untuk Kecantikan Anda ~ MEDIAEDUKASIANDA

Buah Pace Untuk Kecantikan Anda


mediaedukasianda,- Manfaat buah mengkudu untuk kecantikan - Tampil cantik adalah impian setiap wanita, tapi mereka terkadang melakukan hal-hal ekstrim untuk mewujudkan keinginannya.

Sebaiknya cara alami menjadi salah satu pilihan, misalnya Buah Pace (Buah Mengkudu). Manfaat mengkudu untuk kecantikan mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat banyak.

Setiap wanita akan mau melakukan hal seribet apapun untuk membuatnya tampil cantik dan memukau di depan umum. Buah mengkudu bisa sangat bermanfaat untuk kecantikan rambut dan kulit.

Manfaat mengkudu untuk rambut antara lain mengurangi rambut rontok, menghilangkan ketombe dan menghitamkan rambut (mengembalikan warna uban). Mengkudu mengandung antioksidan dan zat-zat nutrisi yang mampu memperbaiki kolagen.

Jadi, mengkudu sangat tepat bagi anda yang ingin tampil cantik secara alami, tanpa kosmetik berbahaya yang dibuat dari bahan dasar kimia. Untuk kecantikan kulit, mengkudu mampu melembabkan kulit dan menjauhkannya dari kekeringan, menghilangkan jerawat dan mengontrol minyak penyebab jerawat.

Mungkin anda mual ketika membayangkan harus menjadikan mengkudu yang berbau busuk sebagai masker pada wajah anda untuk membuat kulit anda terlihat semakin cantik.

Tapi, hal ini jauh lebih baik ketimbang anda menggunakan kosmetik-kosmetik berbahaya yang mempunyai efek buruk untuk kulit anda dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Kulit kering dan bersisik biasanya disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah perubahan cuaca ekstrem, sehingga kulit kurang bisa beradaptasi dengan keadaan baru disekitarnya.

Hal tersebut bisa diatasi dengan buah mengkudu. Inilah beberapa langkah untuk melembutkan kulit yang kering dan bersisik. Tentu saja hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan segala bahan yang akan diracik untuk membuat ramuan kecantikan yang sangat baik untuk wajah anda.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain : buah mengkudu, dua sendok madu (madu terkenal mampu meregenarasi kulit) dan satu sendok putih telur. Mengkudu yang akan digunakan adalah dagingnya saja, jadi anda harus mengupasnya terlebih dahulu. Setelah itu mengkudu yang sudah dikupas tadi diblender atau bisa juga ditumbuk hingga halus.

Setelah mengkudu benar-benar halus, barulah dicampurkan dengan madu dan putih telur yang telah disediakan sebelumnya. Racikan telah selesai dibuat, sekarang anda maskerkan pada wajah anda dan ratakan.

Biarkan selama 30 – 60 menit sampai mengering untuk hasil terbaik. Setelah itu, bersihkan masker dari wajah anda dengan membilasnya menggunakan air hangat, lakukan pembilasan kedua menggunakan air dingin agar kulit wajah anda terasa lebih segar.

Untuk hasil yang maksimal, anda harus melakukannya secara berkesinambungan, lakukan perawatan kulit dengan masker mengkudu ini dua kali dalam seminggu sampai kulit anda benar-benar halus.

Selain maskeran, anda juga dapat mengkonsumsi jus mengkudu. Itu adalah salah satu langkah perawatan kulit secara alami dari dalam. Selain menghaluskan kulit yang kering dan bersisik, mengkudu juga berkhasiat menghilangkan jerawat. Tetapi, untuk menghilangkan jerawat ini yang anda butuhkan adalah daun mengkudunya, bukan buahnya.

Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa bahan kimia yang bisa membahayakan kulit anda. Jerawat adalah salah suatu radang dan infeksi pada permukaan kulit manusia baik di wajah maupun di bagian kulit yang lainnya.

Infeksi ini disebabkan oleh kelebihan produksi kelenjar minyak, atau bisa juga karena adanya sumbatan oleh kotora atau sel kulit mati pada pori-pori, sehingga minyak tidak bisa dikeluarkan secara normal.

Oleh sebab itu, kapasitas pori-pori yang tersumbat tidak mampu menjadi jalan bagi minyak yang akan keluar. Biasanya jerawat banyak muncul pada anak-anak usia remaja. Usia itu adalah saat dimana tubuh memproduksi minyak lebih banyak dari pada orang dewasa.

Daun mengkudu mengandung zat-zat mengandung berbagai nutrisi yang sangat berguna untuk kulit anda. Inilah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengobati jerawat menggunakan daun mengkudu.

Hal pertama yang harus anda lakukan tentunya menyiapkan daun mengkudu yang akan diracik, daun mengkudu yang digunakan harus pucuknya. Tumbuklah daun mengkudu yang telah disediakan tadi hingga lumat dan halus. Kita akan menambahkan minyak zaitun (olive oil) dan garam sebagai campurannya. Ratakan bahan-bahan tersebut hingga bercampur satu sama lain.

Di dalam jerawat itu terdapat nanah, nanah tersebut berupa kotoran yang penuh dengan bakteri dan kuman. Untuk itu keluarkanlah nanah tersebut dengan cara memencet jerawat secara perlahan dan sangat hati-hati dengan ujung jari, untuk menghindari luka jangan sampai terkena kuku.

Setelah nanah di dalam jerawat dikeluarkan, sekarang bersihkanlah wajah anda menggunakan air hangat dan bilas menggunakan kain yang lembut. Tempelkan racikan obat jerawat tadi pada bekas jerawat (jerawat yang telah dikeluarkan nanahnya), biarkan lima menit.

Hal terakhir adalah membasuh kembali muka anda, untuk membersihkan kotoran-kotoran racikan daun mengkudu. Sebenarnya, di sekitar kita terdapat berbagai macam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah manfaat buah mengkudu untuk kecantikan.
Selamat Mencoba, Salam Sehat Dan Cantik.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »