2 Rumah Nyaris Hanyut, Tergerus Sungai Bengawan Solo ~ MEDIAEDUKASIANDA

2 Rumah Nyaris Hanyut, Tergerus Sungai Bengawan Solo

BLORA - Miris Dua Rumah Milik Mudiono (54th) dan Juari (50th) Tepatnya RT/RW 06/02 dukuh Jidan desa Jipang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora,  Jawa Tengah Sudah hampir dua bulan ini tanah belakang rumah kurang lebih lebarnya 20 meter mengalami erosi disebabkan tergerus air sungai Bengawan Solo hingga mendekati pondasi rumahnya. Rabu (27/05/2020)

Mudiono, Ketika dikonfirmasi dia menyampaikan bahwa tanah saya sudah dua bulan mengalami erosi, awal mulanya tanah saya panjang ada kisaran 20 meter, dan rumah saya sebelum tergerus saya pindahkan sebelum semuanya tergerus jelas  Mudiono, yang sudah di PHK dari Perusahaannya.

Sementara itu, Kepala Desa Jipang Ngadi Ketika ditanya membenarkan adanya erosi di lokasi desanya. yakni dua warganya di dukuh jidan  ungkapnya.

Pihaknya, atas kejadian erosi tersebut menyatakan  sangat miris sekali, khawatir nya musim hujan turun lebih lebat lagi, sedangkan saat ini kondisi air sungai bengawan solo pasang, akhirnya longsor lagi tanah kedua warga nya.

"Kita khawatir sekali sedangkan saat ini musim juga tidak stabil dan kemarin sudah ditinjau dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS Solo) sudah meninjau," ungkap Ngadi. (ADY/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »