Covid-19 Di Ramadhan, Warga Dirikan Rak Jogo Tonggo Kebutuhan Dapur Gratis ~ MEDIAEDUKASIANDA

Covid-19 Di Ramadhan, Warga Dirikan Rak Jogo Tonggo Kebutuhan Dapur Gratis


INDONESIA – Suasana bulan Ramadhan, berbagai upaya dilakukan oleh warga untuk berbagi sedekah ditengah pandemi  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Seperti yang di lakukan oleh warga RW. 004, Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Kamis (21/05/2020) bertempat di pos jaga RT.002 sebelah barat lapangan setempat.

Menjelang lebaran warga perumahan guyub rukun Jogo Tonggo mendirikan rak berbagi sedekah berbagi berkah, yang diberi nama Rak Jogo Tonggo (Rak Untuk Menjaga Tetangga=Red).

Untuk diketahui, Rak tersebut ditata sedemikian rupa, dan siapa saja boleh menaruh bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti sayur, telur, mie, minyak dan kebutuhan pokok lainnya. Dan bagi warga yang membutuhkan bisa mengambilnya secara gratis bahan pokok yang dipajang dirak Jogo Tonggo tersebut.

Ide itu diprakarsai oleh tokoh masayarakat di RW. 004 Suyatno (54th). Ia dan warga setempat sengaja membuat rak berbagi sedekah berbagi berkah, sebagai bentuk kepedulianya terhadap warga perumahan ditengah mewabahya Covid-19.

"Ini ide bersama dengan warga semua, sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar, ditengah pandemi corona," ucap Suyatno. Kamis (21/05/2020).

Sementara itu, wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si beserta rombongan, usai menengok salah satu warga  Klaster Kunden yang pertama dinyatakan sembuh dari covid-19, mampir ke pos kampling Jogo Tonggo dan mengapresiasi kegiatan itu.

"Bagus, Ini pertama kali yang saya temui di Blora, patut diapresiasi. Bisa ditiru ditempat lain," ucap Arief Rohman.

Kegiatan ini, menurut Arief sangatlah bagus, untuk membantu warga ditengah pandemi corona saat ini. Apalagi jelang Idul Fitri. Jadi warga tidak perlu jauh – jauh mencari kebutuhan sehari – hari bila kehabisan bahan pokok, bisa langsung ambil disini.

Salah satu warga perumda, Supatmi (62th) mengaku senang dan terbantu sekali dengan adanya rak jogo tonggo ini semenjak adanya covid-19.

"Sangat membantu, jadi rak ini dari kita untuk kita, sejak adanya covid-19 ini, warga perumahan sini bisa memanfaatknya," pungkas  Supatmi. (SB)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »