Covid-19 Ojol Blora Sepi, Pengemudi Senang Terima Sembako Dari Kapolres ~ MEDIAEDUKASIANDA

Covid-19 Ojol Blora Sepi, Pengemudi Senang Terima Sembako Dari Kapolres

BLORA - 2 bulan lebih  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah melanda dunia dan tentunya membawa dampak ekonomi yang cukup terasa oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Khususnya bagi mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kapolres Blora lakukan aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah bersama jajarannya membagikan paket sembako.

Aksi kemanusian pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan kepada pengemudi Ojek Online (Ojol) yang mangkal di Jalan Sudirman, Blora.

“Bantuan itu diberikan sebagai bentuk empati kami dan dalam rangka memperingati hari buruh kami lakukan aksi bakti sosial untuk saling berbagi kepada para pekerja yang terdampak  wabah Pandemi Corona, khususnya di wilayah kota Blora,” jelas Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, S.I.K, Jumat (01/05/2020) pagi tadi.

“Pembagian paket sembako tadi kami lakukan di lima lokasi diantaranya PT Unggul Jaya Blora (UJB) di Kecamatan Jepon,  Perkumpulan purnawirawan dan warakawuri Polres Blora, Baksos bersama LSM BCC Blora, Pangkalan ojek dan angkutan di Simpang 4 Bindono, dan untuk pengendara ojek online disini. Sembako dibagikan agar mengurangi beban mereka yang berkurang drastis pendapatannya,” ungkap AKBP Ferry.

Dalam pembagian paket sembako itu, Kapolres juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, dimana pengemudi ojol ini diminta menerapkan physical distancing atau menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Tujuan pemberian bantuan ini, kata Kapolres, hanya untuk meringankan beban mereka secara ekonomi, di tengah situasi pandemi corona yang mewabah. Namun warga masyarakat dihimbau untuk tinggal di rumah saja.

Kapolres pun berpesan dan menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat dermawan, diharapkan ikut berperan aktif memberikan bantuan logistik dan bahan pokok Iainnya kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan bantuan selama pandemi corona ini.

"Tangan di atas lebih mulia dari pada tangan di bawah," ujar Kapolres.

Sementara itu, Edi Suryono (35th) ketua paguyuban ojek online Blora sangat berterima kasih atas kepeduian Kapolres Blora terhadap permasalahan ekonomi yang sedang dihadapinya saat ini.

“Bantuan seperti yang diberikan Kapolres sangat membantu kami untuk menyambung hidup kedepan selama wabah corona, semoga dengan kegiatan ini dimudahkan rejekinya dan sukses selalu, amin,” pungkas Edi. (SB)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »