Pertama Hasil Rapid Test Warga Cepu Positif, Di Jemput Petugas ~ MEDIAEDUKASIANDA

Pertama Hasil Rapid Test Warga Cepu Positif, Di Jemput Petugas

BLORA - Sudah ramai dibicarakan di group dan media sosial,  ada seorang warga salah satu desa di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah diduga positif  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Setelah pulang dari Jakarta, dan usai  dilakukan rapid test pertama, Sabtu (18/04/2020)

Informasi dari salah satu pamong desa bahwa pasien tersebut sebelumnya sudah dirawat di Jakarta dan di jemput pulang ke Blora oleh keluarganya.

“Ini baru datang dua malam dari Jakarta, sebetulnya pihak desa sudah mewanti - wanti, kondisi diketahui setelah sudah di rumah, tadi ini petugas dari puskesmas datang ke rumahnya untuk melalukan rapid test, dan hasilnya positif,” jelas pamong desa tersebut.

Yang bersangkutan di dapat informasi bekerja sebagai kuli bangunan, sedang istrinya bekerja sebagai pemilik warung di Jakarta.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Lilik Hernanto, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Blora membenarkan informasi tersebut dan menjelaskan yang  bersangkutan sedang proses penjemputan untuk di bawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Cepu.

“Itu kan begini, dari jakarta sakit di bawa pulang keluarga, tadi di rapid test  positif, ini rumah sakit sedang proses penjemputan di rumahnya dibawa ke RSU, ini belum tentu positif ya, kita tunggu rapid tes ke dua, 7 sampai 10 hari, rencana senin baru akan kita lakukan swab,”  pungkas Lilik Hernanto.

Terpisah, Camat Cepu Luluk Kusuma A, A.AP,
menjelaskan bahwa orang tersebut masih dalam pemeriksaan, sementara ini posko kecamatan Cepu  memberikan edukasi kepada yang pernah kontak dengan yang bersangkutan untuk mengisolasi diri.

"Saat ini, sementara jalan masuk ke rumah  yang bersangkutan ditutup hanya satu pintu, sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan dilokasi dan sekitarnya, sekarang ini kita stanby di posko kecamatan untuk menerima instruksi lebih lanjut," pungkas Camat Cepu. (SB)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »