Cegah Covid-19, Aparat Gabungan Blora Semprot Disinfektan Ke Publik Area. ~ MEDIAEDUKASIANDA

Cegah Covid-19, Aparat Gabungan Blora Semprot Disinfektan Ke Publik Area.


BLORA - Untuk memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Blora Polres Blora Polda Jateng terus melakukan berbagai upaya, seperti yang dilakukan Sabtu, (25/04/2020) Polres Blora bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora serta BPBD setempat melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan tempat fasilitas umum.

Dalam Penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan mobil pemadam kebakaran dari BPBD Blora. Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Polres Blora juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Nampak iring iringan mobil patroli kepolisian dengan pengeras suara menyampaikan imbauan di iringi dengan mobil damkar yang menyemprotkan disinfektan dengan operator dari petugas Polres Blora, Kodim 0721 dan petugas BPBD Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakatpun sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga tidak terjadi penularan Covid-19 di Blora," ucap Kabag Ops.

Sebelum penyemprotan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora di halaman Mapolres Blora.

Adapun penyemprotan dimulai dari Mapolres Blora, Terminal Gagak Rimang Blora, Sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Sepanjang Jalan Pemuda, Kawasan Alun Alun Kabupaten Blora, Pangkalan Truk Karangjati Blora, serta di Kawasan Blok T Kabupaten Blora.

Kabag Ops AKP Supriyo menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin, tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa oleh bhabimkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara swadaya,” tambah Kabag ops.

Kabag Ops berharap masyarakat Kabupaten Blora sadar bahwa saat ini seluruh Indonesia sedang menghadapi virus Covid-19 untuk itulah dibutuhkan disiplin dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita sadar dan disiplin bersama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19  semua itu demi kebaikan bersama," pungkas Kabag Ops. (SB)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »