Agen Bus di Blora Sepi, Akibat Larangan Mudik di Tengah Pandemi Corona Tahun ini ~ MEDIAEDUKASIANDA

Agen Bus di Blora Sepi, Akibat Larangan Mudik di Tengah Pandemi Corona Tahun ini

BLORA - Setelah Pemerintah  menerapkan larangan mudik ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak Jumat, (24/04/2020) lalu. Kondisi ini berdampak kepada sepinya agen bus antar Kota antar Provinsi (AKAP) di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sejumlah agen bus AKAP di terminal Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabuapten Blora yang biasanya ramai kini banyak yang tutup akibatnya kebijakan Pemerintah tersebut.

Mereka yang  biasanya per hari bisa menjual 50 tiket bus, kini ia hanya dapat 7 tiket setiap hari,  bahkan tutup sama sekali.

“Sepi mas, gara gara corona, sebelumnya bisa menjual 50 tiket bahkan lebih, ini hanya 7, ya pokoknya rugi mas,” ucap Mimin salah satu agen bus di sub terminal Kecamatan Ngawen, (Senin, 27/4/2020).

Bukan hanya Mimin , kondisi seperti ini juga dialami semua Agen bus yang lainya Kristiyono. Ia bahkan tutup total sejak diterapkanya kebijakan Pemerintah terkait  larangan mudik disaat pandemi corona.

“Tutup mas, ya mau gimana lagi, Pemerintah melarang buka, tapi tidak ada solusinya, padahal kita kan butuh makan tiap hari, untuk keluarga kita,” keluh Kristyono.

Mereka berharap pemerintah memperhatikan warganya, paling tidak ada solusi bagi dirinya dan teman-temanya. Dan semoga covid-19 ini cepat selesai agar bias bekerja normal seperti biasa. (SB)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »