Rambut Anda Bercabang Dan Patah ? Ini Cara Mengatasi Secara Alami ~ MEDIAEDUKASIANDA

Rambut Anda Bercabang Dan Patah ? Ini Cara Mengatasi Secara Alami


mediaedukasianda,– Rambut adalah mahkota setiap orang baik perempuan maupun wanita. Rambut yang baik bukan hanya rambut yang memiliki gaya dan potongan yang bagus saja tetapi rambut yang sehat dan bebas dari penyakit.

Beberapa ciri rambut yang tidak sehat yaitu terdapat bercak putih di akar rambut, tekstur rambut yang lembut, tidak mudah rontok, tidak kusut dan tidak bercabang serta patah. nah kali ini kita akan membahas khusus mengenai rambut bercabang dan mudah patah.

Penyebab rambut bercabang dan patah yaitu
1. kekurangan nutrisi menyebabkan percabangan pada rambut anda
2. Penggunaan pengering rambut yang terlampau sering setiap hari
3. Rambut terlalu panjang juga akan menyebabkan rambut mudah bercabang
4. Kebiasaan buruk seperti terlalu banyak keramas, menyisir rambut saat basah dan penggunaan pewarna rambut juga berperan dalam membuat rambut bercabang.

Nah bagaimana cara mengatasi rambut bercabang dan patah secara alami?

1.      Menggunakan Kondisioner Madu
Tidak salah ketiika dikatakan bahwa madu adalah obat bagi seluruh penyakit maka madu juga dapat anda gunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Ambillah madu asli lalu gunakan untuk di olesi di rambut anda, walaupun lengket tetapi hanya sebentar saja, Setelah didiamkan selama beberapa menit selanjutnya anda cuci hingga bersih dan lakukan dengan cara rutin.

2.      Menggunakan Masker Telur Dan Minyak Zaitun
Ambillah 1 butir telur lalu kocok dengan campuran bahan minyak zaitun dan sesendok madu asli. Gunakan pada kepala anda ke seluruh  bagian rambut anda. Diamkan hingga 1 jam baru anda bilas menggunakan shampo pembersih rambut.

3.      Menggunakan Masker Dari Pepaya
Pepaya mengandung protein yang baik untuk kelembutan dan pertumbuhan rambut anda lebih baik. Haluskan beberapa gram pepaya yang telah masak, Campurkan dengan sedikit yoghurt lalu oleskan ke seluruh bagian rambut dari ujung akar hingga ke pangkalnya. Diamkan selama 1 jam baru anda bersihkan.


4.      Rajin Merapikan Ujung Rambut
Ujung rambut anda sebaiknya anda potong untuk mencegah percabangan yang begitu banyak. Lakukan secara rutin terutama bagi anda yang memiliki rambut sangat panjang.

5.      Perbanyak Konsumsi Buah
Buah segar yang banyak mengandung Vitamin A, vitamin C dan Vitamin E sangat baik untuk membuat rambut anda tetap sehat dan kuat dari dalam.

6.      Hindari Penggunaan Pengering Rambut
Beberapa alat perawatan rambut seperti hair dryer dan catok dapat menyebabkan panas pada rambut sehingga rambut menjadi mudah patah. Sebaiknya anda menghindarinya agar rambut tidak mudah patah.

7.      Menggunakan Alpukat
Haluskan 1 buah alpukat yang telah matang, kemudian campurkan dengan setengah sendok minyak zaitun. Gunakan ramuan tersebut untuk diolesi ke seluruh bagian rambut anda lalu diamkan hingga 30 menit. Bersihkan dan lakukan dengan cara rutin.
Itulah cara mengatasi rambut bercabang dan mudah patah secara alami. Selamat mencoba. Semoga Berhasil.
Source: carafitrah.blog
Share:

2 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    Ayo buruan gabung bersama kami ditunggu kehadirannya ya bosku :)
    WA : +855 963 156 245

    ReplyDelete

  2. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »