Bagaimana Mengukur Lingkar Perut Ideal, Ingat ! Usus Sehat Perut Ramping ~ MEDIAEDUKASIANDA

Bagaimana Mengukur Lingkar Perut Ideal, Ingat ! Usus Sehat Perut Ramping


mediaedukasianda,- Rumus Menghitung Berat Badan Ideal dan Mengukur Lingkar Pinggang - Berapakah berat badan yang ideal? tentu tidak semua orang sama, karena tubuh tiap orang berbeda. Berat ideal seorang wanita yang tingginya 160 cm, tentu berbeda dengan yang tingginya 150 cm.

Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Mengukur Lingkar Pinggang yang ideal bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti berikut.

Cara Mudah Mengukur Berat Badan Dan Lingkar Pinggang.

1.      Menghitung Berat Badan ideal berdasar Body Mass Index (BMI) atau sering disebut Indeks Massa Tubuh (IMT).

Cara menghitung berat badan ideal wanita adalah dengan perumusan berikut:


Hasil BMI (IMT)    < 17.0        -->  Sangat Kurus
Hasil BMI (IMT)   17.0 – 18.5  -->  Kurus
Hasil BMI (IMT) 18.5 – 25.0  -->  Normal (Ideal)
Hasil BMI (IMT)   25.0 – 27.0  -->  Gemuk
Hasil BMI (IMT)   > 27.0         -->  Sangat Gemuk

Contoh: Ganita memiliki tinggi 150 cm dengan berat badan 75 kg. Maka BMI Ganita = 33,33. Apakah Ganita sudah berada dalam ukuran berat badan ideal wanita? Lihat dalam tabel klasifikasi nilai BMI diatas (Source: Departemen Kesehatan RI)



adalagi cara lebih praktis adalah dengan menggunakan tabel berat ideal menurut tinggi badan

Ada dua kegunaan tabel diatas:

a. Mencari tahu kita termasuk berat ideal atau kegemukan, atau malah 'agak kurus'
Misalnya tinggi badan kita 170 Cm dan Berat 90Kg, Maka kita cari angka 1,70 dulu pada deretan sebelah kiri(Height-m), kemudian sejajar dengan angka 170 tersebut, kita cari angka 90 pada deretan atas,(Weight-kg)ternyata dari pertemuan kedua angka tersebut, BMI-nya ketemu 31, dan termasuk zona merah, yang berarti berat badan obesitas / gemuk

b. Mencari tahu berat badan yang ideal untuk kita berapa kg
misalnya tinggi kita 160 cm, maka berapa berat badan yang ideal buat kita..? maka kita cari angka 1,60 kemudian kita cari zona warna hijau (zona berat ideal) , lalu kita lihat di sebelah atas berapa,ternyata 55 dan 60, berarti berat ideal kita sekitar 55kg sampai dengan 60 kg

2.      Mengukur Lingkar Pinggang.

Cara yang lain menentukan seseorang mengalami obesitas(kegemukan) atau tidak dengan mengukur lingkar pinggang. Lingkar pinggang ini jadi tolak ukur karena seseorang yang mengalami kegemukan pasti diikuti penimbunan lemak di sekitar pinggang.


Dalam batas normal, ukuran lingkar adalah sebagai berikut:

Wanita : < 80 cm
Pria : < 90 cm

dengan mengetahui cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Mengukur Lingkar Pinggang, kita bisa mengevaluasi diri kita.

Mengatur Lingkar Perut Ideal
Detox Bernutrisi Komplit, Atasi Perut Buncit, Masalah Pencernaan, Racun di Usus, dan Cegah Penyakit Berdatangan.  Usus Sehat Perut Ramping.

Usus manusia adalah salah 1 penyebab timbulnya berbagai macam penyakit, apalagi di jaman sekarang, usus kita sudah terkontaminasi oleh bahan-bahan makanan yang mengandung pengawet, junkfood, belum lagi sejak anak-anak kita banyak sekali mengkonsumsi makanan yang mengandung pewarna, pengawet dan zat-zat yang tidak diketahui bahayanya terhadap kesehatan, dan itu semua terakumulasi sejak kanan-kanak hingga dewasa.

Bahkan buah & sayurpun ikut tercemar dengan pestisida, bisa terbayangkan kondisi usus kita sebenarnya?

Makan buah-buahan yang dianggap bisa membuat BAB lancar juga bukanlah solusinya, karena BAB lancar bukan berarti racun/ toxin didalam usus yang “mengerak” juga hilang, maka anda memahami racun di usus anda :

Racun (Toxin) Di Usus Kita
Pahami bagaimana kondisi usus anda, BAB (Buang Air Besar) setiap hari BUKAN JAMINAN usus anda sudah sehat, berbagai penilitan di USA menunjukkan, orang-orang yang mengaku sehat rupanya setelah diperiksa di dalam ususnya tetap mengandung/ mengendap kotoran & toxin yg berpotensi menjadi sumber penyakit seperti, sakit kepala, lesu, lelah, darah tinggi, sulit tidur, perut buncit, kerap bermimpi, nafas bau, kepanasan, kembung, penyakit pingang, penyakit hati dan lainnya.
Share:

1 komentar:

  1. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »