Cara Perawatan Rambut Rontok ~ MEDIAEDUKASIANDA

Cara Perawatan Rambut Rontok


mediaedukasianda,- Seiring banyaknya masalah rambut rontok, banyak yang bertanya "Bagaimana Sih Cara Perawatan Rambut Rontok?"

Kerontokan pada rambut bila tidak ditangani secara dengan baik dan cepat akan mengakibatkan masalah yang cukup serius karena akan mempengaruhi penampilan yang mempengaruhi rasa percaya diri.

Banyak cara perawatan rambut rontok yang disebabkan dari banyak faktor, eksternal maupun internal.

Berikut adalah cara merawat rambut rontok agar masalah rambut rontok tidak berkepanjangan:

1. Penuhi Makanan Yang Banyak Mengandung Nutrisi.
Makanan yang banyak mengandung nutrisi penting untuk rambut, karena rambut pun memerlukan makanan bergizi dan bernutrisi.

Nutrisi dapat membantu mempertahankan folikel rambut dan akar rambut agar semakin kuat dan tidak mudah rapuh serta membantu menciptakan rambut baru yang sehat.

Nutrisi ini didapat dari sayuran seperti bayam dan sayuran hijau lainnya, kacang merah, sereal gandum, yogurt dll.

2. Perbanyak Minum Air Putih Mineral.
Rambut bagaikan sebuah tanaman yang setiap harinya memerlukan air untuk proses berkembang biak dan mencukupi kebutuhan yang berguna untuk membantu pertumbuhan dan regenerasi baru.


Jika tubuh kekurangan cairan maka tubuh akan menjadi lemas, kering dan wajah terlihat sayu dan loyo. Rambut juga demikian membutuhkan cairan yang cukup untuk membantu pertumbuhannya.

3. Keramas Dengan Teratur.
Keramas dengan teratur bukan hanya untuk membuat tampilan rambut menjadi indah, wangi, dan halus saja. Namun keramas yang dilakukan secara runtin dapat membuat rambut lebih mudah rontok dan rapuh.

Untuk itu disarankan berkeramas 2 hari sekali, terutama ketika anda selepas berolahraga biarkan keringat hilang sejenak kemudian berkeramaslah dengan bersih.

4. Gunakan Shampoo Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut.
Gunakanlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut, hal ini dapat mengatasi kerontokan rambut, dengan mengenali jenis rambut, Anda akan lebih mudah dan tahu bagaimana memperlakukan rambut anda dengan baik.

5. Sesekali Melakukan Perawatan Rambut Di Salon.
Perawatan di salan cukup familiar di setiap wanita, usahakan pilihlah salon perawatan rambut yang anda kenal dan ditangani oleh tenaga ahli yang berpegalaman dalam cara mengatasi masalah kerontokan rambut agar mendapat perawatan yang terbaik sehingga hasil yang anda capai sesuai dengan keinginan.
Sekian Artikel Cara Perawatan Rambut Rontok. Semoga bermanfaat.
Source: cararawatrambut.blog
Share:

1 komentar:

  1. Izin ya admin..:)
    Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »