Anda Merokok Itu Baik Tapi Tidak Merokok Itu Sehat ~ MEDIAEDUKASIANDA

Anda Merokok Itu Baik Tapi Tidak Merokok Itu Sehat


mediaedukasianda,- Selama ini rokok selalu dicap sebagai pembunuh utama manusia selain kanker. Bahkan banyak berita yang memberitahukan tentang bahaya rokok untuk kesehatan manusia.

Faktanya rokok ternyata mempunyai manfaat baik bagi kesehatan. Manfaat baik rokok ini juga sudah diteliti oleh sebuah penelitian.

1. Merokok mengurangi risiko penyakit parkinson
Dari penelitian, ditemukan bahwa ada hubungan temporer yang terjadi akibat kebiasaan merokok dengan berkurangnya risiko terkena penyakit parkinson. Para peneliti juga menemukan bahwa jika seorang perokok berhenti merokok, maka perlindungan tubuhnya terhadap penyakit parkinson justru berkurang.

2. Merokok membuat lebih cepat sembuh dari penyakit jantung
Menurut ilmuwan merokok memiliki efek yang lebih cepat untuk menyembuhkan diri dari serangan jantung. Hal ini disebabkan karena rokok mampu mencegah penyempitan pembuluh darah ke otak dan ke jantung. Karbon monoksida dari asap rokok inilah yang menghambat pembekuan darah dalam tubuh sehingga gumpalan darah dalam pembuluh arteri bisa dihancurkan.


3. Merokok mencegah asma dan alergi
Penelitian ini juga menemukan fakta bahwa ibu hamil di Swedia juga merokok pada masa kehamilannya. Namun bukannya berefek buruk, ibu hamil yang merokok 15 batang dalam sehari ternyata melahirkan bayi dengan risiko menderita asma dan alergi yang lebih rendah.

4. Nikotin membunuh kuman penyebab TBC
Nikonin adalah penyebab kenapa orang menjadi kecanduan rokok. Tapi manfaat baiknya, nikotin dapat membunuh kuman penyebab TBC, sehingga nikotin menjadi obat penyembuhan penyakit ini mungkin saja akan diciptakan.

5. Menekan risiko obesitas
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Physicology and Behavior mengungkapkan, orang-orang yang berhenti merokok akan mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Sebagai penekan nafsu makan, nikotin muncul bertindak pada bagian otak yang disebut hipotalamus, setidaknya pada tikus, sebagaimana terungkap dalam studi yang dilakukan oleh peneliti di Yale.
Jadi kesimpulan diatas adalah. Merokok itu baik tidak merokok pebih baik.
Source : brilio
Share:

1 komentar:

  1. Izin ya admin..:)
    Halloo kami dari ARENADOMINO ingin mengajak anda semua pecinta games poker untuk bermain disini permainan fairplay menanti anda semua dan 100% no robot player vs player
    yuk silahkan langsung bermain dengan kami proses mudah cepat dan nyaman jika kesulitan dalam pendaftaran dapat juga dibantu ya bisa dari live chat ataupun dari WA +855 96 4967353 silahkan ..

    ReplyDelete

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »