Tes Urine 37 orang Pegawai Lapas Blora, Negatif Narkoba ~ MEDIAEDUKASIANDA

Tes Urine 37 orang Pegawai Lapas Blora, Negatif Narkoba

Tes Urine Di Lapas Kelas ÃŒI B Blora
BLORA – Pemeriksaan sebanyak 37 pegawai dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ÃŒI B Blora menjalani tes urine pada, Senin, (08/06/2020).

Kegiatan hasil kerjasama dengan Satresnarkoba Polres Blora tersebut merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas.

“Kegiatan ini hasil kerjasama Lapas kami dengan Sat Resnarkoba Polres Blora. Tes urine tersebut, untuk memastikan pegawai dan  petugas bersih, bebas dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Kepala Lapas Kelas ÃŒI B Blora,p Raden Budiman Priatna Kusuma.

Selain pegawai dan petugas Lapas, tes urine juga diikuti oleh 13 orang tahanan kasus narkoba.

Dari hasil tes urine terhadap 37 orang pegawai dan petugas serta 13 orang tahanan tersebut, sementara ini hasilnya negative.

“Seluruh pegawai dan petugas serta tahanan wajib mengikuti dan melihat hasilnya, Alhamdulilah dari hasil tes urine yang dilakukan petugas lapas dan warga binaan kasus narkoba, 100% negatif,” tandasnya.

Budiman juga menegaskan, jika ditemukan indikasi pegawai dan petugas Lapas yang mengkonsumsi narkoba akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Apalagi kalau sampai terlibat dalam peredaran narkoba,” tegas Budiman.

Sementara itu, Kepala Satuan Resnarkoba Polres Blora AKP Hartono menuturkan, kegiatan ini upaya pencegahan penggunaan narkoba bagi petugas lapas di Blora. Sebab jaringan narkotika tak hanya menyasar ke masyarakat umum.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat permintaan dari pihak Lapas Blora kepada kami untuk melakukan pendampingan dalam rangka sidak tes urine kepada para petugas dan narapidana kasus narkoba,” terang Hartono.

“Tes urine bertujuan memberantas dan memutus mata rantai peredaran narkotika, di lingkungan Lapas,” tandasnya.

Kasat narkoba menjelaskan bahwa total ada 50 jumlah sample urine yang diperiksa. Yakni 37 dari petugas lapas dan 13 dari napi kasus narkoba dengan hasil semua negatif. Artinya, tidak ditemukan adanya pegawai maupun napi narkoba yang terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Hasil tes urine yang sudah bagus ini supaya terus bisa dipertahankan. Dengan harapan tidak ada pegawai maupun napi yang mengkonsumsi narkoba di lingkungan lapas,” pungkasnya. (WN/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »