Weekend Bersama Keluarga Hubungan Makin Erat ~ MEDIAEDUKASIANDA

Weekend Bersama Keluarga Hubungan Makin Erat


mediaedukasi,- Rutinitas dan kesibukan sehari-hari setiap anggota keluarga tak jarang membuat frekuensi komunikasi di keluargamu jadi menurun. Tapi, kesibukan itu nggak boleh jadi alasan untuk membuat keluargamu saling nggak dekat! Untuk menebus waktu yang hilang selama 5 hari sibuk, manfaatkan waktumu sungguh-sungguh untuk weekend bersama keluarga.

Tentunya weekend bersama keluarga itu bukan cuma sekedar “ada” di rumah, lho, melainkan melakukan aktivitas quality time bersama-sama. Misalnya saja dengan melakukan 10 aktivitas ini!

1. Main game bareng!

Main game bersama memang selalu jadi kegiatan ampuh sebagai obat pencair suasana dan pembangun keakraban. Jadi, nggak ada salahnya, lho bila anda mengajak seluruh keluarga untuk adu kepintaran bermain monopoli atau bermain kartu Uno di rumah. Sekalian kembali bernostalgia ke waktu masa kecil!

2. Main air, yuk!

Siapa sih yang nggak suka main air? Main air bareng bersama keluarga sambil berolahraga, bukan solusi yang buruk bukan? Apalagi kalau anda bisa seru-seruan berperang dengan pistol air. Dijamin seru banget!

Selain berguna sebagai media untuk menjalin keakraban, berenang juga baik untuk metabolisme dan penghilang stres akibat rutinitas sehari-hari, lho. Sekali dayung, banyak pulau terlampaui!

3. Belanja segala sesuatu bersama-sama!

Stok makanan di rumah habis? Manfaatkan saja weekend bersama keluarga ini untuk pergi belanja bersama-sama. Biar acara belanja makin seru, coba siapkan dulu daftar barang yang ingin dibeli, lalu bagi tugas kepada tiap anggota keluarga. Siapa yang paling cepat mendapat barang-barang di daftar, dia pemenangnya! Acara belanja yang biasa jadi nggak biasa bukan?

Tapi kalau anda sekeluarga mager keluar rumah, belanja bareng aja di Blibli.com! Semua yang anda dan keluarga butuhkan ada lengkap di Blibli.com.

4. Cooking time!

Setelah lelah pergi berbelanja bersama, makan bersama keluarga pasti akan terasa lebih nikmat! Apalagi kalau kalian berusaha membuatnya bersama-sama. Ayo coba bagi peran dalam memasak pada setiap anggota keluarga biar makin kompak. Suasana saat menyantap hasil jerih payah bersama pasti terasa lebih menyenangkan!


Nah, kalau membuat makanan berat terlalu ribet, coba saja buat menu ringan seperti puding atau smoothies favorit keluarga.

5. Buat keluarga yang aktif, piknik yuk!

Bosan pergi ke mall dan di rumah melulu? Sekali-kali, ajak anggota keluargamu untuk piknik di taman atau tempat wisata terdekat. Acara piknik ini bisa membantu kalian melepas penat akibat kesibukan sehari-hari sekaligus memberikan suasana baru.

Dengan dikelilingi lingkungan yang lebih hijau dan fresh, kalian pun akan merasa lebih bebas untuk bercerita dan bercanda santai! Tentunya sambil ditemani dengan keranjang piknik berisikan bekal yang nikmat.

Jangan lupa untuk membawa sepeda agar acara piknik jadi semakin seru!

6. Bernostalgia bersama ke zaman doeloe

Jangan meremehkan the power of a story, lho! Dengan saling menceritakan kisah dan pengalaman masa lalu, keluargamu bisa menemukan kembali kehangatan masa lalu dan menjadi semakin dekat.

Cobalah buka album lama dan mulailah bernostalgia kisah petualangan kalian di masa lalu. Sambil mengingat waktu kebersamaan kalian yang lalu, rencanakan juga perjalanan kalian yang selanjutnya! Semangat kebersamaanmu dan keluarga pasti makin berkobar deh saat merencanakan liburan.
Source:  blibli.com - Ruth
Share:

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »