Ayo Selamatkan Bumi Kita Dengan Cara Go Green !!! ~ MEDIAEDUKASIANDA

Ayo Selamatkan Bumi Kita Dengan Cara Go Green !!!


mediaedukasianda,- Dengan kemajuan zaman saat ini yang semakin modern banyak produk yang tidak ramah lingkungan dan dapat merusak alam dan lingkungan karena banyak bahan bahan yang beracun dan berpotensi merusak lingkungan.

Selain itu gaya hidup  kita juga berpengaruh terhadap lingkungan seperti pemakaian AC, Lemari es, banyaknya kendaraan bermotor dan mobil, penggunaan kantong plastik dan lain-lain.

Sedangkan dulu yang masih banyak sekali pepohonan, air yang bersih dan udara yang segar serta bebas dari polusi udara kini sangat sulit didapatkan dizaman modern saat ini.

Untuk menghadapi kerusakan yang semakin bertambah dibumi kita, manusia harus mengadakan perubahan besar untuk melindungi bumi sebagai tempat tinggal, Tetapi perubahan ini tidaklah mudah karena kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingkan merawat alam dan menjaga bumi.

Perubahan tersebut dapat dilakukan dengan hal-hal yang kecil dan dimulai dari diri masing-masing yang nantinya akan berdampak besar pada alam seperti melakukan tindakan Go Green dan membuang kebiasaan-kebiasaan untuk mewujudkan penghijauan dan perawatann terhadap bumi kita.

Apa itu Go Green? Go Green adalah tindakan penyelamatan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan dan pemanasan global akibat dari ulah manusia. Go Green dapat disebut juga dengan Penghijauan kembali.

Upaya dalam penghijauan bumi yang saat ini sudah mengalami pemanasan Global Warming dengan tindakan yang nyata melalui pembuangan kebiasaan-kebiasaan buruk kita dan menanamkan kesadaran yang baik di kehidupan sehari-hari kita untuk kelangsungan hidup generasi-generasi mendatang, dimana bumi akan ditempati oleh anak,cucu kita.

Kondisi seperti ini mendorong kita untuk ikut berpartisipasi dan ikut menyosialisasikan betapa pentingnya Go Green untuk dilakukan. Untuk memperbaiki bumi kita yang telah mengalami banyak kerusakan dapat dilakukan hal-hal kecil berikut ini:


1.      Gunakan Air Seperlunya.

Air adalah sumber kehidupan, air yang bersih dan sehat akan menjaga lingkungan dan tubuh kita. Janganlah membuang-buang karena ingatlah di tempat lain seperti papua dan daerah-daerah lain yang sangat sulit mendapatkan air mereka harus berjalan 5km lebih hanya untuk mendapat air.

2.      Tanam Tumbuhan Disekitar Rumah Kita.

Tanaman dan tumbuhan berfungsi sebagai pemancar oksigen bersih, akan lebih baik lagi jika yang ditanam itu pohon-pohon besar yang berbatang keras dan memiliki buah yang manis seperti pohong mangga, beringin, kelapa dan lain-lain, karena pohon akan menjaga kualitas air kita.

Selain itu oksigen bersih yang di hasilnyapun jauh lebih besar serta buahnya yang manis bisa kita makan dan sanggat bermanfaat.

3.      Gunakan Tekhnologi Ramah Lingkungan.

Hal-hal kecil yang bisa kita lakukan adalah mematikan lampu saat tidur, ada manfaatnya yaitu amematikan lampu saat itu baik bagi kesehatan mata dan otak, karena mata kita dapat beristirahat dengan penuh dan pada saat terbangun akan merasa lebih segar dan fresh.

4.  Hindari Penggunaan Kantong Plastik Saat Berberlanja, Gantikan Dengan Kardus.

Plastik merupakan salah satu zat yang sulit di urai oleh bakteri dan mineral-mineral dari tanah, sama halnya seperti streoform   dapat terurai setelah melewati umur 105 tahun. Lebih baik lagi jika mau mendaur ulang sampah yang dapat meningkatkan nilai ekonomi yang tinggi serta masih banyak lagi manfaat dari mendaur ulang sampah.

5.      Gunakan Kendaraan Bermotor Seperlunya.

Sering kita berpergian dengan jarak yang sangat dekat saja menggunakan motor seperti pergi ke warung yang jaraknya cuma 50 meter menggunakan motor lebih baik gunakan kaki kita untuk berjalan, jangan malas.

Orang tua zaman dahulu berumur panjang dan saat tua pun tidak sakit-sakitan karena mereka banyak berjalan kaki. Karena berjalan kaki sehat untuk kesehatan tubuh kita.
Source: dewiretnopalupi.word – by Dewi Retno Palupi
Share:

1 komentar:

  1. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »