Hindari Kantong Kering Bagi Mahasiswa Di Indonesia ~ MEDIAEDUKASIANDA

Hindari Kantong Kering Bagi Mahasiswa Di Indonesia


mediaedukasianda,- 4 tahun itu waktu yang cukup lama yaa guys,  tapi kalau buat mahasiswa, 4 tahun itu terasa sangat lama guys,  karena banyak yang kita alami baik suka mapun duka.

Yang banyak kenang guys itu mahasiswa yang dompet nya menangis atau kantong nya kering gak ada uang nya, itu banyak buanget kenang guys nya guys,  lebih lagi derita hidup nya gan...

Sebagai seorang mahasiswa, sobat sobat sekalian harus pandai pandai berhemat, biar kagak terjadi krisis keuangan guys dan kelaparan di perut kita guys,  apalagi tanggunguys hidup yang lainnya banyak, di jaga guys biar kagak kena kantong kering (kanker)

Berikut ini Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa :

1.      Menabung

Menabung itu mudah guys,  tapi berat untuk dilakukan. Nabung bbrpa % uang kiriman dari orang tua tiap bulan itu udah jadi jalan terbaik buat berhemat guys,  coba sobat beli celenguys yang sulit buat dikeluarkan uangnya, itu sbg tempat penyimpanan uang agan-sobat sekalian. Salah satu penyebab mahasiswa kena kanker yaitu krn tidak memiliki tabunguys walaupun hanya sedikit.


2.      Rajin Berolah Raga

Olahraga itu ngebuat badan jadi sehat ama gak sakit-sakitan gan. Kalau sobat sakit, otomatiskan isi dompet sobat jadi terkuras krn di pake buat ngebeli sebungkus obat atau pun pergi ke dokter. Janguys gengsi guys buat jalan kaki ke kampus guys,  krn jalan kaki itu sehat gan. Kecuali kalau jaraknya jauh dari tempat tinggal aguys,  d sarankan sobat pake kendaraan sendiri atau angkutan umum aje gan.

3.      Berpuasa

Kalau sobat puasa, selain dapat pahala, sobat juga bise sehat dan bisa menghemat gan. Sebaiknya sobat puasa senin-kamis. Aktivitas di kampus kan biasanys padat guys dari pagi sampai sore, mulai dari aktivitas penting seperti kuliah dan yang tidak penting seperti ngobrol kagak jelas di kampus. jadi sepulang dari kampus sobat bisa langsung buka puasa.



4.      Stop Merokok

Merokok itu bisa nyebabkan kena kanker beneran lho gan. Zat nikotin yang ada di dalamnya dapat ngebuat sobat ketagihan untuk terus ngebeli sebatang rokok. Walau harga sebatang cuma 500 perak. tapi jika belinya lebih dari sebatang, maka harga rokok itu juga menjadi mahal. Jika sobat udah terlanjur kecanduan ama tu rokok, saran ane berenti aja gan.

5.      Bawa Ala Kadarnya

Kekampus janguys sok-sokan guys,  sebaiknya bawa saja barang-barang yang penting ke kampus demikian pula denguys uang. Berapapun uang yang sobat bawa didompet, pasti akan cepat habis. Oleh krn itu , sebaiknya bawa uang seperlunya seribu-atau 2 ribu rupiah. Uang yang sobat bawa janguys lagi dipake buat ngebeli rokok tetapi sebaiknya gunakan untuk bersedekah kepada siapa aja yang sobat temui di jalan. Seperti anjuran dari Ust. Yusuf Mansur kalau bersedekah itu sangat Baik.

Itulah 5 Tips dan Cara Mengehemat Uang Bagi Mahasiswa. Semoga semua mahasiswa di Indonesia tidak lagi sering-sering mengalami kantong kering (kanker) yaa guys. Aamiin…
Share:

2 komentar:

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »