Bakwan Sayur Hingga Lumpia Sayuran Sebagai Menu Buka Puasa Ala Rumahan ~ MEDIAEDUKASIANDA

Bakwan Sayur Hingga Lumpia Sayuran Sebagai Menu Buka Puasa Ala Rumahan


mediaedukasianda,- Menu buka puasa ala rumahan pastinya lebih enak dan memuaskan. Seperti beragam gorengan yang enak dinikmati hangat. Dari sayuran hingga singkong bias jadi camilan buka yang enak.

Bakwan sayur hingga tahu isi juga lumpia isi sayur yang renyah pasti terlihat menggoda jelang waktu berbuka nanti. Semua gorengan favorit itu ini bisa dibikin sendiri. Selain praktis, bahan hingga kebersihannya lebih terjamin.

Berikut 7 rekomendasi resep gorengan berbuka detikFood.

1. Bakwan Sayur

Gorengan yang satu ini tak pernah mengecewakan. Aroma khas dari kol yang tergoreng garing selalu bisa bangkitkan selera. Meski terlihat mudah, ternyata ada trik khusus dalam membuat bakwan sayur yang renyah. Trik serta caranya bisa Anda intip di resep ini.

2. Bakwan Jagung

Jika inginkan gorengan dengan rasa manis jagung, bakwan jagung jadi pilihan tepat. Rasanya yang manis gurih ditambah aroma harum jagung pasti menggoda. Cara membuatnya terbilang mudah. Bahan yang digunakan pun mudah ditamukan. Cara masaknya cukup ikuti resep bakwan jagung ini saja.

3. Tempe Goreng Tepung

Gorengan sederhana ini kalau dibuat dengan bahan-bahan yang pas dan diracik dengan benar, rasanya justru jadi gurih renyah enak. Apalagi dimakan selagi hangat dan dipadu dengan cabe rawit. Makin sehat dibuat tanpa MSG. Resep tempe goreng tepung gurih enak ada di sini.

4. Tahu Goreng Isi Saus Pedas

Tahu isi dengan isian adonan ayam dan udang ini bisa jadi menu buka yang cukup istimewa. Makin pas dibuat sekaligus pelengkapnya berupa saus pedas. Meski terdengar sulit, nyatanya tahu goreng isi plus saus pedas ini mudah dan praktis dibuat.


Anda hanya perlu menyiapkan bahan utama, isian hingga bumbu pembuatan sausnya saja. Atau kalau tak ingin ribet, ikuti saja langkah pembuatannya di resep ini.

5. Combro

Penyuka gorengan pedas gurih pasti tak asing dengan combro. Gorengan khas Sunda ini terbuat dari adonan singkong parut yang diisi dengan oncom pedas. Meski terlihat gampang, apa saja bahan yang digunakan dalam pembuatan adonan singkongnya? Lalu bagaimana proses pembuatannya? Intip resep pembuatan combro di sini!

6. Lumpia Isi Sayuran

Kulit lumpia yang gurih renyah paling pas diisi dengan sayuran dan suun. Gorengan ini juga jadi primadona saat berbuka. Isiannya makin enak jika dicampur dengan kecap asin, kecap manis, dan saus tiram. Penasaran cara membuatnya? Lihat resep lumpia isi sayuran ini saja.

7. Singkong Goreng Sambal Kecombrang

Buat singkong goreng segurih penjual gorengan langganan di rumah. Caranya cukup menambahkan beberapa bumbu halus. Selain itu singkong juga direbus dulu sebelum digoreng. Yuk, buat singkong goreng gurih renyah plus sambal kecombrang dengan resep ini.
Source: detikFood - Dewi Anggraini  (dwa/odi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »