Gadis Cantik Penakhluk Logam, Dalam Lomba Ketrampilan ~ MEDIAEDUKASIANDA

Gadis Cantik Penakhluk Logam, Dalam Lomba Ketrampilan


BLORA - Tria, Gadis cantik lulusan SMK N 1 Kunduran. Perempuan yang memiliki nama lengkap Tria Puji Susilowati ini memang mahir mengoperasikan mesin CNC (Computer Numerical Control). Tria  mampu mengoperasikan  sistem otomasi mesin perkakas, sehingga  sekeras apapun logam bisa diukir sedemikian rupa olehnya.


Gadis kelahiran Blora 5 November Ini  memang terampil mengubah alumunium menjadi pion catur, emas batangan menjadi gesper, besi menjadi berbagai bentuk logo. 


Ketrampilannya dalam teknik permesinan NC/ CNC dan CAM menjadikannya juara 2 di ajang lomba CNC Milling ke tingkat cabang Tahun 2019. Acara itu diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah IV Jawa Tengah.


“Awalnya saya ragu-ragu ketika pertama kali mengenal mesin CNC, rasanya aneh, tapi kemudian setelan mencoba saya jatuh hati pada mesin ini. Cara pengoperasiannya ternyata tidak sulit, banyak hal yang bisa saya buat dengan mesin ini," ucap Tria saat di temui di rumahnya di desa Sendangwates Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.


Tria Puji Susilowati  sekarang bekerja di salah satu pabrik di Jawa Tengah.


“Sekarang saya memilih bekerja dulu untuk mendapatkan modal agar bisa mengembangkan bakat saya. Tahun kemarin saya ikut seleksi SNMPTN tapi belum lolos, tapi saya yakin bakat saya akan bermanfaat di kemudian hari,” tambah Tria dengan penuh optimis.


sementara itu, Ragil PW Guru Teknik permesinan CNC SMK Negeri 1 Kunduran mengaku, motivasi belajar Tria memang tinggi, semangat belajar dan rasa keingintahuannya harus diakui. Saat Tria juara lomba, sekolah belum punya mesin sendiri.


"Tapi ketekunan dan keseriusannya dalam belajar menjadikanya memiliki ketrampilan teknik mesin CNC," ucapnya. (HF)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »