Layangan Sepanjang 50M Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 ~ MEDIAEDUKASIANDA

Layangan Sepanjang 50M Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75

BLORA - Berbagai cara kreatif dilakukan warga dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun. Di Kabupaten Blora, warga Dukuh Ploso Desa Kamolan menyambutnya dengan menerbangkan bendera merah putih bersama layangan raksasa kepala naga, Senin (17/08/2020).

Butuh kerja keras ekstra untuk menerbangkan layangan raksasa itu. Sebanyak 15 orang dewasa diterjunkan untuk menerbangkan layangan sepanjang 50 meter itu.
Salah satu warga, Dani Supriyono menjelaskan, Pembuatan layangan raksasa berkepala naga ini membutuhkan waktu mencapai 3 bulan. Pembuatan dilakukan warga desa untuk menyambut kemerdekaan.

"Buatnya cukup lama mas, hampir 3 bulan lebih. Memang ini inisiatif warga untuk menyambut HUT RI, jadi tadi sore kita terbangkan bersama-sama di tanah lapang," ungkap Dani.

Lebih lanjut Dani mengatakan, Pengibaran bendera merah putih diatas layangan raksana sebelumnya juga pernah dilakukan warga pada HUT kemerdekaan tahun lalu. Namun pada saat itu layangan tidak sepanjang tahun ini.

"Tahun lalu juga pernah mas, cuma gak sepanjang tahun ini. Jadi yang ini memang di buat cukup panjang jadi agak kesulitan tadi waktu menerbangkan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kamolan Majianto penerbangan bendera merah putih ke atas langit merupakan bentuk penghormatan warga desa kepada sang saka.

"Jadi memang tujuannya kita ingin merah putih tetap berkibar tinggi. Ini sebagai bentuk penghormatan warga terhadap para pejuang yang telah gigih dalam berjuang merebut kemerdekaan," ujarnya.

Menurutnya, Pengibaran bendera sendiri akan dilakukan hingga akhir bulan Agustus mendatang.

"Penerbangan dilakukan sampai akhir bulan nanti mas, jadi setelah Agustusan selesai nanti baru kita turunkan," pungkasnya. (AD)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »