Rebus Kepiting Dengan Cara Berikut Guys, Agar Terasa Gurih dan Manis ~ MEDIAEDUKASIANDA

Rebus Kepiting Dengan Cara Berikut Guys, Agar Terasa Gurih dan Manis


mediaedukasianda,- Memasak kepiting selezat buatan restoran bisa dilakukan di rumah. Meski hanya direbus, tekstur dan rasa dagingnya kenyal-kenyal manis. Kalau ingin membuat kepiting rebus yang manis dan agak gurih bisa dilakukan dengan trik tertentu.

Agar tekstur dan rasa daging kepiting jadi kenyal, manis dan sedikit gurih, cobalah rebus dengan teknik sederhana ini.

Sebelum mulai merebusnya, bersihkan dahulu seluruh bagian tubuh dan kakinya dengan air yang dicampur cuka. Bila perlu sikat perlahan cangkangnya agar kotoran hilang. Kemudian siapkan panci dan isi dengan air lalu panaskan sampai mendidih.

Untuk memastikan kepiting sudah mati, cobalah untuk merendamnya di dalam air hangat, kurang lebih satu atau dua menit. Lalu buang beberapa bagian yang tidak diperlukan atau tidak dimakan seperti bagian mata.

Jika kepiting sudah mati, langsung masukkan kepiting ke dalam air mendidih dan rebus selama 15-30 menit. Kemudian angkat kepiting dan potong menjadi beberapa bagian agar lebih mudah saat dimakan.


Sebelum disajikan, jangan lupa untuk membubuhkan lada dan garam pada kepiting. Berikan juga air jeruk lemon dan mentega untuk memberikan rasa yang enak. Olesi bumbu ini secara merata ke seluruh bagian kepiting.

Setelah direbus dan ditaburi bumbu, kepiting rebus bisa langsung disajikan. Lebih enak jika disantap sengan saus sambal. Tekstur daging kepiting yang lembut juga akan terasa gurih di lidah.
Source: (dni/odi) - detikFood
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Komunitas

SELANJUTNYA »