Bupati Blora Ingatkan Guru se-Korwil Bidik Sambong Lakukan Inovasi untuk Cegah Pernikahan Dini ~ MEDIAEDUKASIANDA

Bupati Blora Ingatkan Guru se-Korwil Bidik Sambong Lakukan Inovasi untuk Cegah Pernikahan Dini


BLORA — Saat menghadiri Halal Bihalal dan Pembinaan ASN maupun non ASN se-Koordinasi Wilayah Bidang Pendidikan (Korwil Bidik) Kecamatan Sambong, Rabu, 10 Mei 2023.  Bupati Blora  kembali mengingatkan agar para guru melakukan inovasi untuk membantu tekan angka pernikahan dini.
 
"Saya minta keluarga besar Korwil Biddik Kecamatan Sambong melakukan inovasi dan pendampingan lebih untuk anak-anak kita. Karena saat ini data dari Kemenag dan Pengadilan ada peningkatan permintaan dispensasi nikah dari anak-anak kita yang rata-rata baru lulus SMP, " ungkap Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si .
 
Lebih lanjut, Bupati Blora  mengatakan, sebagai abdi negara harus bisa memberikan pengabdian terbaik. 

"Jadi Abdi negara itu harus bisa berikan pengabdian terbaik kepada masyarakat," ujar Bupati Blora.
 
Selain itu, para pendidik harus melakukan inovasi-inovasi pendidikan. Supaya bisa menghadirkan pendidikan yang menggembirakan.
 
Dikemukakan, untuk meningkatkan SDM dan IPM, pendidikan dijadikan program prioritas oleh Bupati Blora untuk mengurangi angka pernikahan dini.
 
"Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama pribadi dan Bupati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi yang merayakan. Kami menyadari sepenuhnya, masih banyak kekurangan di sisi pembangunan Kabupaten Blora, mohon maaf lahir dan batin," ucap Bupati Blora. (Prokompim/Redaksi) 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Komunitas

SELANJUTNYA »