PPNI Jateng Usulkan Akper Menjadi Institut Kesehatan ~ MEDIAEDUKASIANDA

PPNI Jateng Usulkan Akper Menjadi Institut Kesehatan

Kunjungan PPNI Jateng
BLORA - Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDIP sekaligus sebagai Ketua DPW PPNI  Jawa Tengah Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp, M.KeP  dihadiri sekitar 50 orang. Di Gedung Sekretariat DPD  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Gedung Perawat Blora Dk. Sembung Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (12/09/2020)


Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Dr. H Edy Wuryanto, S.Kp, M.KeP. berharap BPOM lebih pro kepada UMKM,  sehingga  produk unggulan UMKM di Kabupaten Blora bisa di expor ke luar negeri.

"Ada produk dari UMKM bagus yang sudah mendapat perhatian dari Pusat,  yaitu produk minuman berbahan jahe dari Kecamatan  Kedungtuban agar bisa di ekspor," ucapnya.

Akademi Keperawatan (Akper), lanjut Edy sudah diusulkan untuk menjadi Institut Kesehatan,  sehingga Program-program pendidikan kesehatan bisa terakomodir semua mulai dari S1.

"Saya sudah adakan MoU dengan YLKI melalui BLK seluruh Indonesia, sehingga lulusan - lulusan perawat nantinya juga bisa kerja ke luar negeri dan  menjadi ladang Devisa untuk Negara," kata Edy.

Sementara itu, Ketua PPNI Blora Joko Heri Budi, S.Kep, Ns, M.Si menjelaskan bahwa ini merupakan Kegiatan dari PPNI Blora di Gedung baru yaitu Gedung Perawat Blora. Sebanyak 21 Perawat se-Kabupaten  Blora kemarin terpapar Covid-19, namun alhamdulillah saat ini sudah selesai semua masa isolasi / Karantina nya.

"Untuk yang Meninggal Dunia, kita doakan bersama semoga Husnul Khotimah," harap Joko Heri.

Untuk diketahui, kunjungan diakhiri dengan  penyerahan tali asih dari Ketua DPW PPNI Jateng  kepada perwakilan Perawat Blora. (WN)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »