Police Goes To School ~ MEDIAEDUKASIANDA

Police Goes To School

BLORA - Kapolsek Blora Polres Blora AKP Agus Budiana,SH mengajak para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan menolak faham radikal. Hal tersebut di sampaikan ketika Kegiatan Police Goes To School, Kapolsek menjadi pembina upacara di SMK N 2 Blora, Senin,(10/02/2020) pagi tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora M.Ikhwan,S.Pd,M.Pd, para guru dan staf, serta seluruh siswa SMK N 2 Blora.

Di hadapan peserta upacara, Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang berperang melawan peredaran gelap narkoba, hasil dari beberapa pengungkapan yang dilakukan oleh BNN menunjukan bahwa pelajar menjadi sasaran bagi para pengedar dan sindikat, dikarenakan dalam usia muda, sangat rentan terpengaruh terhadap pergaulan bebas.

Kapolsek mengajak generasi muda, terutama para siswa agar dengan tegas menolak narkoba, bukan hanya itu saja, kapolsek juga mengajak kepada guru dan orang tua agar ikut mengawasi anak anak mereka.

" Mari bersama kita tolak narkoba, kepada para guru dan orang tua, tentunya kami harap peran sertanya untuk ikut mengawasi anak - anak, karena anak -  anak, terutama pelajar adalah generasi muda penerus bangsa, jangan sampai salah arah dalam pergaulan," ucap Kapolsek.

Sementara itu menyikapi penyebaran faham radikal yang rawan terhadap generasi muda, terutama para pelajar, kapolsek mengajak para pelajar untuk menolak jika ada yang mengajak kepada faham radikal.

Kapolsek mengajak kepada siswa agar belajar untuk kritis dan mampu menganalisa setiap wacana, pengetahuan, atau pemahaman.

"Jika siswa ragu, mintalah pendapat kepada orang tua atau guru, dan carilah pengetahuan yang cukup sebelum memutuskan, jangan sampai salah dalam pergaulan," ucap Kapolsek.

Selain tentang narkoba dan faham radikal, dalam kesempatan tersebut kapolsek juga menghimbau kepada siswa agar tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya, ketika berangkat dan pulang sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora M.Ikhwan,S.Pd,M.Pd mendukung penuh kegiatan Police Goes To School yang dilakukan oleh Polsek Blora, hal ini sangat sinkron dengan pelajaran mengenal lingkungan masyarakat.

"Tentunya kami dukung kegiatan ini, bahkan kami harapkan semoga dapat berkesinambungan," Ujar Wakil Kepala Sekolah.

Untuk diketahui Kegiatan Police Goes To School Polsek Blora, rutin dilaksanakan untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada siswa sekolah baik, tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK. Intinya Kapolisian mengajak anak- anak dan pemuda generasi penerus bangsa agar tidak salah dalam pergaulan, dalam kondisi semakin global. (SB)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »