Pelatihan Tukang Nggawe Mahar Di Blora ~ MEDIAEDUKASIANDA

Pelatihan Tukang Nggawe Mahar Di Blora

BLORA - Dewasa ini, bisnis di bidang penikahan sedang menggeliat dan banyak dilirik oleh kaum muda. Bisnis bidang pernikahan dianggap sebagai salah satu bisnis yang tidak akan mati. Sebab sepanjang masih ada peradaban manusia (InsyaAllah) akan terus ada orang yang menyelenggarakan hajat pernikahan.

Sabtu (25/01/2020) bertempat di Joglo Utama RM.Bambu Sanjaya Blora  Komunitas Pembuat Mahar Jateng, Jatim Dan Jabar meliputi  Blora, Cepu, Bojonegoro dan Tangerang berkumpul untuk sharing dan tukar ilmu dalam membuat mahar.

Penceramah Ustadus  Sholihin menjelaskan bahwa Mahar Embossing cirinya kedalaman bisa enam, delapan atau sepuluh. Mahar Embossing artinya timbul.

"Mahar itu sudah berujud timbul, dengan ketrampilan masing-masing Embossing," jelas Sholihin.

Perkembangan mahar Sambung Sholihin bisa  dengan boneka, dan background masjid dan alam tentunya mengerti bagaimana seni dan artistiknya.

"Minimal harga Embossing dari 500rb rupiah hingga jutaan rupiah," ucap Sholihin.

Ketua Panitia Kopi Darat (Kopdar) Tukang Nggawe Mahar, Mahfud Ahla mengatakan bahwa anggota Seni Mahar Indonesia (SMI) Blora ada  20 orang bahkan lebih, meski belum menjadi anggota semua.

"Kegiatannya  SMI yakni  Kopdar dan Pelatihan - pelatihan Tukang Nggawe Mahar," ucap Mahfud.

Komunitas tukang Nggawe Mahar lanjut Mahfud,  sudah masuk di medsos baik di Facebook maupun Instagram.

"Saat ini, bikin mahar siap kirim seluruh Indonesia, bahkan siap go-internasional sampai tujuan mas," tandas Mahfud yang punya WA.

Untuk diketahui, Kebutuhan penyelenggaraan resepsi penikahan yang banyak, memunculkan banyak sekali peluang usaha di bidang pernikahan saat ini. Coba kita listsaja, paling tidak orang mau nikah pasti mencari jasa make up, katering, souvenir, dekor, foto, dan video. Buat anak-anak milenial yang berduit, daftar ini masih ditambah dengan prewed, wedding clip, welcome sign, seragam bridesmaid, attire guide, hias seserahan dan mahar, dan sederet tuntutan pernikahan kekinian yang kalau di listdaftarnya semakin banyak saja. 

Acara Kopdar Tukang Nggawe Mahar juga diisi inovasi baru membuat mahar Quilin Gunungan oleh Rizqi Songol Dari Kota Tegal.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Komunitas

SELANJUTNYA »