Pengalaman Pribadi Liburan Sekolah Dirumah ~ MEDIAEDUKASIANDA

Pengalaman Pribadi Liburan Sekolah Dirumah

mediaedukasianda,- Pada saat liburan tanggal 04 April sampai 07 April sewaktu liburan yang lalu saya hanya di rumah, Sebenarnya, liburan sekolah tidak harus dilakukan dengan pergi ke luar kota dan mengunjungi berbagai objek wisata.

Mungkin kali ini Anda tidak memiliki rencana mengajak anak pergi berlibur ke objek wisata tertentu, Namun, jangan khawatir, ternyata rumah dapat menjadi tempat menyenangkan dalam mengisi liburan sekolah anak.

Tentu saja, liburan di rumah lebih hemat karena tidak mengeluarkan banyak uang karena memang pada saat liburan tahun ini memang tidak ada acara untuk pergi ke luar rumah.

Berbeda dengan teman teman saya yang lain yang pergi ke luar kota atau hanya sekedar berekreasi . namun tentunya di rumah saya tetap membantu kakak, selain mengisi waktu luang juga bisa meringankan pekerjaan kakak.

Apabila sudah selesai biasanya saya mencari hiburan untuk mengisi liburan kali ini, memang sebenarnya membosankan, biasanya hiburan yang saya lakukan adalah menonton tv, menjelajah di dunia maya.

Disamping membantu kakak dan mencari hiburan saya juga membersihkan peralatan dan atribut sekolah seperti memcuci kaos kaki, mencuci sepatu, mencuci tas, dasi, topi dan lain sebagainya memang tidak banyak yang saya lakukan di rumah, tetapi setidaknya itu bisa mengisi liburan saya kali ini.

Menjalankan sekolah hari-hari itu dengan berbagai aktifitas, apalagi liburan ini saya isi dengan aktifitas – aktifitas yang bermanfaat dan menjadikan saya tetap semangat.


Aktifitas yang saya lakukan itu adalah membantu kakak di rumah dengan cara itu insyaallah membantu meringankan pekerjaan kakak, menyapu, mengepel, membantu kakak memasak di dapur untuk sarapan pagi, makan siang, dan makam malam.

Selain itu, saya juga mengerjakan hal hal yang memang menjadi tugas saya di rumah, seperti memcuci pakian sendiri, yang menumpuk selama seminggu belum di cuci ditambah mencuci seragam sekolah, tapi hal ini menjadikan saya mandiri dan disiplin dalam menjalankan kehidupan yang saya jalani, lalu setelah itu, saya beralih ke aktifitas yang mau tidak mau harus dikerjakan,  karena memang pada saat liburan tahun ini memang tidak ada acara untuk pergi ke luar rumah.

Berbeda dengan teman teman saya yang lain yang pergi ke luar kota atau hanya sekedar berekreasi. namun tentunya di rumah saya tetap membantu orang tua, selain mengisi waktu luang juga bisa meringankan pekerjaan orang tua. apabila sudah selesai biasanya saya mencari hiburan untuk mengisi liburan kali ini. memang sebenarnya membosankan, biasanya hiburan yang saya lakukan adalah menonton tv, menjelajah je dunia maya.

Disamping membantu orang tua dan mencari hiburan saya juga membersihkan peralatan dan atribut sekolah seperti memcuci kaos kaki, mencuci sepatu, mencuci tas, dasi, topi dan lain sebagainya memang tidak banyak yang saya lakukan di rumah, tetapi setidaknya itu bisa mengisi liburan saya kali ini.  tugas – tugas yang diberi oleh para guru tiap mata pelajaran lah yang harus dikerjakan yang memang menjadi kewajiban bagi para pelajar.

Namun tidak selalu tugas yang saya kerjakan dapat selesai dengan baik , ada saja tugas yang tidak selesai sepenuhnya saya kerjakan karena saya kadang suka tertidur karena lagi malas mengerjakannya .selain itu pula, apabila ada waktu luang saya berrefresing , diantaranya, saya menonton televisi, bermain bersama keponakan saya Biasanya saya bermain dengan adik saya seperti mengikuti kemauan adik Saya, bercanda dengan adik Saya, dan Saya juga sesekali membuatsusu untuknya (hehehe), bermain handphone, memainkan notebook.

Kalau bermain notebook, Saya hanya membuka Facebook, bermain Adventure Quest World, Nge-scan Komputer dan mengupdate AntiVirus, dan bermain ManagerFantasy Priemer League dan melakukan hal – hal yang dapat membuat saya seperti sedang menjalankan sekolah, itulah liburan sekolah saya, terima kasih .....
NAMA : Wiwik Susilowati
KELAS : X PEMASARAN 2
NO.      :22
Source:  jedoskecil.blog
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Bupati Blora Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora

BLORA – Disela-sela (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Kamis (28/3 /24, Bupati Blor...

Total Pageviews

Popular Posts

Komunitas

SELANJUTNYA »